Wisata Pangandaran

Beberapa  objek wisata yang ada di Pangandaran antara lain:

PANTAI PANGANDARAN

Hinga saat ini pantai Pangandaran masih menjadi pantai primadonanya Jawa Barat. Hingga saat ini Pantai Pangandaran masih merupakan Pantai Primadonanya Jawa Barat. Terletak di Ciamis, antara Teluk Perigi dan Teluk Pangandaran terdapat zona tempat wisata Pangandaran yang dapat memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai pilihan wisata. Mengarungi samudera di Taman Laut, mengeksplorasi cagar alam, sampai wisata air yang bebas kita pilih sesuai keberanian kita pastinya.

Baca Juga : Paket Wisata Pangandaran

GREEN CANYON

green-canyon-pangandaranNama asli dari Green Canyon ini adalah Cukang Taneuh. Sebutan Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993. Cukang Taneuh berarti jembatan tanah, yang mewakili sebuah jembatan dari tanah yang terbentang di atas lembah dan jurang Green Canyon, yang biasa dilalui petani setempat ketika menuju kebun-kebun mereka. Green Canyon merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus sebuah gua dengan pemandangan mempesona. Gua tersebut memiliki stalagtit dan stalagmit yang sangat indah.

BATU KARAS

Pantai Batu Karas,kurang lebih 12 km dari Green Canyon, dan akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit perjalanan melalui darat. Kondisi Pantai Batukaras, sangat berbeda dengan Pantai Pangandaran yang landai. Kondisi Pantai Batu Karas lebih datar.Pantainya sangat bersih dengan deburan ombak yang lebih besar. Pantai Batu Karas sangat cocok untuk berselancar. Jangan khawatir, biarpun ombak besar, ternyata kondisi pantai nya dangkal dan datar. Pantai ini sangat banyak dikunjungi wisatawan untuk surfing dan berenang. Pantai Batu Karas berada di wilayah Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang dapat dijangkau dengan kendaraan lebih kurang 45 menit dari Pangandaran.

CITUMANG

Obyek wisata alam Citumang merupakan obyek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri, yaitu sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang bening kebiruan. Tepian sungai yang terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Keheningan alam akan Anda jumpai disini. Suara gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelinap di antara pepohonan dan suara satwa hutan yang tak pernah sepi. Obyek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju lokasi kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran – Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.

BATU HIU

Batu Hiu merupakan salah satu tempat pariwisata yang berada di kota Ciamis. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang  indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu, yang dapat kita lihat dari atas bukit.Sekitar 200 meter dari pinggir pantai terdapat seonggok batu karang yang menyerupai ikan hiu, karena itulah tempat ini dinamakan Batu Hiu. Hembusan angin pantai menemani kita saat melepaskan pandangan ke arah samudra atau hamparan pantai sebelah timur yang terbentang hingga Pangandaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *